Frekuensi 2,4 GHz

Frekuensi 2,4 GHz adalah frekuensi bebas lisensi di beberapa negara termasuk Indonesia tercinta. Di beberapa negara lain, ada beberapa band frekuensi lain yang juga berstatus free. Beberapa band frekuensi itu antara lain: 5,8 GHz dan 11 GHz, tergantung kebijakan tiap pemerintah suatu negara.

Dalam komunikasi wireless 2,4 GHz, biasanya masih menggunakan teknologi Wifi, meskipun teknologi terbaru WiMAX sudah sejak beberapa waktu yang lalu digembar-gemborkan.

Antena yang digunakan:

  1. Antena dengan polarisasi Horisontal
  2. Antena ini biasa digunakan sebagai alternatif juga mengatasi interferensi dan gangguan dari antena lain dengan polarisasi yang sama. Jika kita berada di lokasi dengan kepadatan trafik wireless yang sangat padat, maka kombinasi polarisasi vertikal dan hosisontal bisa dibuat untuk mengatasi interferensi dari antena lain.

  3. Antena dengan Polarisasi Vertikal
  4. Antena ini digunakan sebagai alternatif jika penggunaan polarisasi Horisontal kurang memberikan hasil yang memuaskan. Teknisi biasa “memainkan” konfigurasi antena ini untuk hasil yang paling memuaskan. Bahkan jika Anda percaya, ada konfigurasi aneh, yaitu dimiringkan hehehe Sayang penulis belum bisa mengambil gambarnya😀.Lain kali gw ambilin dech.

  5. Senao Transceiver
  6. Alat ini menunjukkan performa yang cukup baik hingga batas jarak tertentu.

center

One response to “Frekuensi 2,4 GHz

  1. hidup 2,4 merdeka merdeka !!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s